Jurnal A

Pekan liburan telah berlalu, dan kita dikagetkan dengan kejutan jurnal yang mendadak hadir di awal masuk kembali di perkuliahan. Lebih WOW nya lagi, jurnal ini melibatkan lebih banyak kepala dan temponya jg lebih cepat dibandingkan jurnal lainnya. Kebayang kan gimana hectic nya Hexagonia? Haha..

Mulai dari diskusi wa yang padat merayap, dilanjut zoom dengan co hos, cluster dan ini lumayan menyita waktu sekali karena jadwalnya jadi bertambah. Jujur saya merasa keteteran dengan perkuliahan bunprod ini, tapi melihat semangat dan antusiasme warga Hexagonia, deru mencapai akhir makin menggebu. Menuntaskan apa yang sudah dimulai adalah tantangan tersendiri.

Masuk zona agile, beneran deh aje gile ini hebohnya, hehe. Ketangkasan yang benar-benar harus diasah, tak tek dengan segala perubahan, keberanian berpikir cepat dan mengambil tindakan menjadi kunci kesuksesan cluster, apalagi yang dilibatkan makin banyak, tentu saja ini tidak mudah, tapi harus bisa diselesaikan.

Berikut hasil perenungan jurnal pekan ini.

Di atas adalah jurnal agility mandiri saya, ketangkasan yang ingin saya capai dalam zona ini. Dan selanjutnya di bawah ini adalah hasil jurnal bersama co hos dan cluster CIA, yang jumlahnya ada 9 cluster dengan anggota rata2 9-10 orang per clusternya.






Dalam jurnal di atas, telah di buat tim bersama yang akan mengembangkan  cluster secara bersama-sama, dan ternyata hanya cluster saya (CH 7) yang masuk kategori B, Saya tidak akan menganilis lebih dalam, hanya saja semoga menjadi pemicu ke depannya untuk lebih baik lagi. Amiin.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fitrah Based Education

Gajah Abrahah

Watch